SMKN5 Menggelar IHT

By eman suhermman 17 Jul 2018, 13:58:53 WIB Berita Akademik
SMKN5 Menggelar IHT

Mauk, 14 Juli 2018, SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang menggelar agenda In House Training (IHT) tentang penyusunan Pernagkat Pembelajaran dengan tema "Dengan IHT penyusunan Perangkat Pembelajaran kita Tingkatkan Pembelajaran yang berkwalitas.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Gugus 8 SMK Kab. Tangerang dan dihadiri oleh Kepala Sekolah se Gugus 8 SMK Kab. Tangerang dan semua guru mata pelajaran serta dihadiri oleh Pengewas SMK Bapak Supardi,M.Pd dan Kepala KCD Bapak Lukman,M.Pd. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 12 s.d 15 Juli 2018.

Kegitan tersebut dibuka oleh kepala KCD SMK Kab. Tangerang Provinisi Banten dalam sambutannya sama-sama menekankan guru harus bisa meng-update atau mempebaharui informasi sesuai kompetensi keahlian yang dimilikinya agar bisa mengembangkan materi yang diberikan ke siswa untuk melahirkan lulusan SMK yang siap kerja dan berkualitas.

Seiring dengan perubahan dalam revisi 2018 ini maka Kurikulum 2013 mengalami banyak perkembangan dalam hal Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), materi yang menyesuaikan perkembangan zaman bahkan ada program keahlian yang namanya berubah sesuai tuntutan keperluan industri dan dunia usaha.

Instruktur IHT   merupakan salah satu Instruktur Nasional untuk Kurikulum 2013 , yaitu Ibu Hj. Juwartini,M.Pd yang sangat berpengelaman dan kompeten dalam bidang kurikulum 2013 ini.

Dalam IHT ini materi yang disampaikan selain menekankan pada pembuatan perangkat dari Prota, Prosem, Analisis SKL KI/KD dan juga RPP juga diuraikan pentingnya seorang guru dalam meng-update informasi karena guru SMK bisa mengembangkan bahan ajarnnya dan tidak cuma terbatas sesuai materi dari KI/KD dari pemerintah. dan hari terakhir semua guru harus mengikuti pear teaching agar semua siap mengajar dan kompeten di bidangnya masing - masing dalam hal pengembangan pelajaran yang diampunya dan berharap bisa mengajar lebih baik lagi ke depannya




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment