Mauk, Tangerang – Sebanyak 35 siswa dilantik menjadi anggota baru (PMR) SMKN 5 Kab. Tangerang. Pelantikan ini digelar di Lapangan Serbaguna, Minggu (01/10/2023). Kegiatan dilaksanakan pukul 07.00 hingga pukul 16.00. Dalam upaca pembukaan, bertindak selaku pembina adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yaitu Mustopa, S.Pd. Bpk. Mustopa mengungkapkan PMR menjadi salah satu wadah untuk menanamkan jiwa sosial dan kemanusiaan.

“PMR menjadi wadah untuk menananamkan jiwa sosial dan kemanusiaan sehingga berdiri paling depan dalam memberikan pertolongan kepada sesama. Tentu hal ini didasari dengan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. Melalui kegiatan ini anak-anak dapat meningkatkan kualitas diri,” tutur Waka Bidang Kesiswaan Mustopa, S.Pd.

Setelah upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi materi. Selamat untuk anak-anak yang telah dilantik menjadi angota PMR. Ikuti dengan baik dan sunguh-sungguh setiap kegiatannya. Kegiatan-kegiatan yang anak-anak ikuti menjadi sarana untuk menebar manfaat dan menjadi bekal untuk masa depan. Rangkaian acara dari awal hingga akhir berlangsung dengan lancar.

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan