Mauk, 06 April 2021– Ujian Sekolah (US) adalah salah satu syarat untuk kelulusan peserta didik, oleh kerena itu semua peserta didik wajib melaksanakan Ujian Sekolah. Dimasa Pandemi Covid-19 ini, SMKN 5 Kab. Tangerang Tahun Pelajaran 2020-2021 menggelar Ujian Sekolah secara Daring. Karena dikerjakan melalui online dan dari rumah masing-masing, oleh karena itu persiapan dan juga konsep harus di rencanakan dengan matang, salah satu nya adalah kesiapan tim IT.

Senin 5 April 2021 adalah hari pertama kegiatan Ujian Sekolah (US) Daring. Diawal pelaksanaan tidak ada kendala yang sangat berarti bahkan terbilang sukses. Dari 875 peserta didik yang terdaftar, sekitar 15 peserta didik yang tidak ikut melaksanakan Ujian, dari segi persentasi kesuksesan mencapai 98,08 %.

Teknis pelaksaan ujian menggunakan 2 metode, yang pertama menggunakan aplikasi web CBT, dan yang Kedua menggunakan Google Meet, dimana CBT nya digunakan untuk Ujian, danĀ  Google Meet digunakan untuk Absensi dan juga pengecekan kerapihan peserta didik, sehingga diharapkan Aura Ujian tetap bisa dirasakan oleh mereka. Meskipun begitu, kita semua berharap supaya pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kita semua bisa beraktftas nomral kembali dan bisa belajar tatap muka supaya kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan secara maksimal.

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan