Mauk, Tangerang,- Pada masa pandemi Covid-19, krisis pembelajaran yang ada menjadikan pendidikan semakin tertinggal dengan hilangnya pembelajaran (learning loss) dan meningkatnya kesenjangan pembelajaran antar wilayah dan antar kelompok sosial-ekonomi. Untuk memulihkan pembelajaran paska pandemi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan Merdeka Belajar Episode Kelima belas.

Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar sebagai perwujudan dari Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 56/M/2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran.

#Kurikulum Merdeka

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Kurikulum merdeka merupakan salah satu pilihan dalam upaya pemulihan pembelajaran bagi satuan pendidikan.

Implementasi Kurikulum Merdeka diperuntukkan kepada Satuan Pendidikan yang mendaftar untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dan satuan pendidikan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak.

#Sekilas Program IHT

IHT dilaksanakan setelah Pelatihan Komite Pembelajaran dengan alokasi waktu yang direkomendasikan selama 56 JP dengan waktu 1 JP @ 45 menit. Satuan Pendidikan dapat mengubah sesuaikan jumlah JP sesuai dengan kebutuhan. Adapun materi dalam program IHT dan alokasi JP yang direkomendasikan juga tersedia.

Untuk selengkapanya Tentang Panduan IHT PSP Tahun Pelajaran 2022-2023 bisa dilihat disini

LIHAT PANDUAN LENGKAP IHT 2022-2023

#Galeri Kegiatan IHT

Berikut dibawah ini adalah beberapa Dokumentasi kegiatan In House Training yang diselenggarakan oleh SMKN 5 Kabupaten Tangerang T.P 2022-2023

Tinggalkan Balasan