Mauk, Tangerang – Rotasi atau mutasi pimpinan dalam sebuah instansi merupakan hal yang biasa. Hal tersebut tentunya dengan tujuan dalam rangka penyegaran dan juga untuk peningkatan karir. Termasuk di SMKN 5 Kabupaten Tangerang, pada hari Senin (09/01/23) kemarin bertempat di Lapangan Serbaguna sekolah diselenggarakan acara pisah sambut kepala sekolah lama ke kepala sekolah yang baru.

Acara dalam pisah sambut tersebut dihadiri dari Kepala KCD, Camat serta rombongan SMKN 10 Kabupaten Tangerang (asal kepala sekolah baru), SMKN 8 Kab. Tangerang sebagai tempat baru Kepala Sekolah yang lama, Komite, Guru dan Karyawan serta kepala sekolah yang lama beserta ibu. Kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga jam 12.00 WIB.

Sambutan pada acara Pisah Sambut tersebut juga di isi oleh Kepala KCD Yaitu Bpk. Bayuni, S.Pd., M.M. Beliau menyampiakan pesan dan juga tantangan kepada Kepala Sekolah yang baru, diantaranya adalah untuk lebih memajukan kembali Sekolah ini, dan ditunggu terobosan-terobasn spektakulernya. Beliau juga akan memantau sendiri dan akan menjadi orang pertama yang bertindak apabila tantangan tersebut tidak terlaksana.

Dr. H. Kamsono, M.Pd. selaku Kepala Sekolah yang lama dalam sambutannya menyampaikan bahwa ” Semua pihak yang dibawah naungan SMK Negeri 5 Kab. Tangerang harus siap dan harus tetap loyal dalam bekerja. Bisa mendukung setiap kebijakan demi suksesnya sebuah program kerja. Beliau juga menambahkan, bahwa lulusan SMK harus bisa menjadi generasi penerus yang handal, siap bersaing dan juga berahlak mulia. Dalam penyampaiannya oleh beliau memang terkesan santai, akan tetapi pesannya sangat bermakna dan syarat dengan moral yang baik dan motivasi.

Adapun Kepala Sekolah yang baru, Bpk. Surta Wijaya, S.Kom., M.M. juga menyampaikan bahwa ” Dengan jumlah siswa 2600 an, jumlah GTK 140 an sebenarnya tersimpan potensi sumber daya SMKN 5 Kab. Tangerang untuk menjadi sekolah lebih unggul dan lebih berprestasi asal dikelola dengan baik. Oleh karena itu, izinkan saya untuk melanjutkan program sebelumnya, menambah terobosan baru, serta mengelola sumber dayanya, sarana prasarananya, pasangan industrinya, peserta didik, orang tuannya, dan stake holder lainnya semata-mata untuk menjadikan SMKN 5 Kab. Tangerang lebih maju dan berprestasi.

Beliau juga akan menitikberatkan kepada sistem Kekeluargaan, dan keberkerjaan menjadi sektor prioritas di dalam merumuskan target capaian sekolah di tahun 2023. Kata kuncinya terletak pada Kuatnya Hubungan Industri dan Tata Kelola Bursa Kerja Khusus SMKN 5 Kab. Tangerang, juga dukungan semua pihak tentunya.”

Tinggalkan Balasan