Mauk, Tangerang – Senin 10 April 2023 SMKN 5 kabupaten Tangerang kedatangan Kepala Seksi (KASI) yaitu Bpk. Maksis Sakhabi, dan juga Asisten Daerah 1 (ASDA 1) Bpk. Komarudin dalam rangka Silaturahim Ramadhan 2023. Dalam kunjungan nya tersebut, beliau Bpk. Komarudin memberikan tausiyah kepada ratusan peserta didik dan juga dewan guru. Berlokasi di Masjid Al-Liqo yaitu Masjid SMKN 5 Kabupaten Tangerang. Tausiyah yang diberikan oleh Bpk. Komarudin Ber-Tema kan Ahlak dan Ilmu. Sebelum memberikan tausiyah Pak ASDA juga memberikan informasi terkait hubungan nya antara ASDA dan Pendidikan.

Ilmu dan Ahlak sejatinya harus saling bersinambung, apabila orang yang berilmu seharusnya berahlak yang baik. Akan tetapi manusia yang berilmu belum tentu berahlak baik. Beliau juga memberikan tausiyah tersebut bahwa Ahlak yang baik itu lebih diutamakan daripada berilmu, karena banyak yang berilmu akan tetapi tidak mempunyai ahlak yang baik, karena hal tersebut akan berimbas kepada kehidupan.

Terakhir Pak ASDA juga memberikan contoh kepada peserta didik bahwa ciri-ciri orang sukses adalah orang yang berahlakul karimah. ada 7 yang dinilai oleh Empat Penjuru (Samping/ lingkungan, Atasan, dan Bawahan) yaitu Jujur, Disiplin, Kerja Keras, Bertanggung Jawab, Rajin, Amanah, dan juga Beretika. Menurutnya semua itu adalah sifat Ahlak yang baik yang akan dinilai oleh orang lain dalam bekerja sehingga kesuksesan juga akan menghampiri kita yang berahlakul karimah.

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan