Mauk, Tangerang – Selasa, 2 Mei 2023 SMKN 5 Kabupaten Tangerang melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional. Pada hari pertama masuk sekolah setelah libur Ramadhan dan Idul Fitri, Kegiatan sekolah langsung diisi dengan Upacara Hardiknas. Bukan cuma itu, pada hari tersebut digunakan juga sebagai momentum untuk halal bil halal. Pada acara tersebut berjalan dengan hidmat dan lancar.

Diisi oleh Pembina Upacara, yaitu Bapak. Asep Sudrajat, S.Pd. M.M. yang membacakan isi surat dari Mentri Pendidikan Nadiem Makarim. Dalam sambutan nya, bahwa Hardiknas merupakan hari nasional tahunan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Tanggal tersebut dipilih berdasarkan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional.

Teks pidato Hardiknas 2023 Mendikbudristek tersebut menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar. Hal ini selaras dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2023.  Kemdikbudristek telah mengumumkan bahwa tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” Selain itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga mencanangkan bahwa bulan Mei 2023 menjadi Bulan Merdeka Belajar.

Berdasarkan Surat Edaran tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, teks pidato sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) ini dapat dibacakan saat upacara. Upacara Hardiknas ini dianjurkan untuk dilaksanakan pada Selasa, 2 Mei 2023, dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan