Pembagian Ijazah serentak itu dilakukan atas inisiatif sekolah, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswa-siswi yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya ataupun untuk melamar pekerjaan. Serta, dalam rangka upaya menghindari hal-hal yang tidak diharapkan misalnya Ijazah hilang atau rusak yang akan menjadi beban sekolah itu sendiri.

Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang Surta Wijaya, S.Kom., M.M. mengatakan, sesuai dengan program sekolah pihaknya membagikan Ijazah kepada para siswa -siswi kelas XII tahun ajaran 2022-2023.

Tujuannya, Kata Beliau, karena kebutuhan para siswa-siswi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi ataupun yang akan masuk ke dunia kerja.

“Kami inisiatif bagikan Ijazah ini dengan jumlah sekitar 800 lebih Siswa-Siswi, isi dokumennya yaitu Ijasah asli, Transkip nilai, dan Rapor Pendidikan,”katanya.

Surta Wijaya, S.Kom., M.M. menyebut kegiatan pembagian ijazah serentak ini diberikan pada hari Minggu, 06 Agustus 2023, jadi, imbuhnya, kepada para siswa-siswi agar mengambil ijazahnya di waktu yang telah ditentukan oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah menegaskan, pembagian Ijazah ini pure atau murni tanpa dipungut biaya ataupun tidak dibebani dengan masalah keuangan. Artinya, kata beliau, tidak dipungut biaya sepeserpun. “Ini hak mereka, kami tidak membebani orang tua atau siswa dalam hal keuangan, pure murni tanpa ada biaya sepeserpun,”tegasnya.

Sementara salah seorang siswa yakni Muhammad Ananda Habibi mengaku senang dan bahagia bisa mendapatkan Ijazah ini secara gratis dari sekolah. Tidak ada biaya sepeserpun untuk pengambilan ijazah ini. Dan dirinya akan gunakan untuk keperluan Akademik maupun pekerjaan. “Alhamdulillah bersyukur bisa mendapatkan ijazah gratis ini, terima kasih untuk pihak sekolah atas inisiatifnya,”pungkasnya.

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan