Mauk, Tangerang, – SMKN 5 Kabupaten Tangerang Menjadi Wakil Provinsi Banten Diajang LKS Tingkat Nasional XXXI Tahun 2023. Keberhasilan dewan guru SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang patut diacungkan jempol.

Bukanlah tanpa sebab, setelah lolos pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten dan Provinsi, kini SMKN 5 Kab. Tangerang menjadi salah satu sekolah yang mewakili Banten pada lomba tingkat nasional bidang IT Software Solution For Business di Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/10/2023).

Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat nasional 2023 dari Balai Pengembangan Talenta Kemendikbudristek tersebut digelar di SMKN 5 dan SMKN 6 Surabaya dengan melombakan 37 bidang lomba yang digelar 23 Oktober hingga 28 Oktober 2023 mendatang. Adapun siswa kelas XII RPL 1 perwakilan Banten asal SMKN 5 Kabupaten Tangerang yang mengikuti ajang tersebut yaitu Dwiko Dany Rananta.

Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Surta Wijaya, S.Kom., M.M. mengatakan bahwa dirinya cukup bangga dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh anak-anak didiknya selama ini, pasalnya selain mampu mengharumkan nama Provinsi Banten, nama sekolah pun turut harum dengan sejumlah prestasi yang diraih.

“Alhamdulillah SMKN 5 Kabupaten Tangerang salah satu SMK yang mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti lomba kompetensi siswa tingkat nasional di Surabaya,” kata Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Surta Wijaya kepada dellik.id, Senin (23/10/2023).

Selain itu, Kepala Sekolah mengaku telah mempersiapkan administrasi dan kelengkapan lainnya termasuk pelatihan. Ia pun berharap siswanya tersebut mampu berlomba dan meraih prestasi di ajang Lomba Kompetensi Siswa Nasional 2023.

Disandur dari: Delik.Id

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan