Mauk, Tangerang,- SMKN 5 Kabupaten Tangerang Sukses Menggelar Event Enlima Job Fair 2023 dan berlangsung dengan lancar juga sesuai dengan rencana. Acara ini selain bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan sebanyak 1000 lebih untuk 1000 alumni SMK 5 dan 200 untuk umum.

Peserta dan tamu yang hadir juga dimanjakan dengan penampilan bakat-bakat Seni yang hebat dari peserta didik Smk Negeri 5 Kabupaten Tangerang. Seperti penampilan solo vokal, seni drama, seni musik, monolog, tari tradisional, modern dan lain lainnya. Selain itu juga terdapat 15 stand kuliner hasil produksi dari peserta didik SMK 5 dan UMKM umum

Acara tersebut bertema “Enlima Job Fair” dimana dibuka pada hari selasa 12 September 2023 oleh Bpk. Dr. H. Tabrani, M. Pd (Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Banten)

Alhamdulillah hari ini hari ke 2 dihadiri oleh 11 perusahaan dan kemarin 11 perusahaan. Jadi total 22 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk 1200 job seekers. Ini adalah ikhtiar kami untuk para alumni khususnya agar mereka mendapat kesempatan untuk bekerja di industri. Ucap Surta Wijaya, S. Kom MM Kepala SMKN 5 Kab. Tangerang.

Sore ini Rabu Rabu, 13 September 2023 pukul 16:00 WIB acara Enlima Job Fair ditutup secara ceremonial.
Toyibah, M. Pd Sekretaris Kepala Sekolah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Enlima Job Fair ini dalam rangka Melaksanakan program bantuan pemerintah melalui program SMK Pusat Keunggulan tahun 2023.

Memfasilitasi para alumni baik yang berasal dari SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang maupun alumni dari sekolah lain/eksternal sebagai jalan mendapatkan pekerjaan. Karena job fair merupakan proses rekrutmen dan pengangkatan karyawan baru. Job fair juga dapat membantu para pencari kerja menemukan peluang kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan minat mereka.

Juga mendata alumni baik yang baru lulus tahun 2023, 2022, 2021 dan tahun ke belakang atau sebelumnya, sehingga data keterserapan peserta didik/alumni tercatat. Kegiatan job fair juga dapat menjadi ajang pertemuan bagi alumni atau ajang reuni. Tutup Toyibah.

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan