Mauk, Tangerang, – SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang mengadakan kursus pembina pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Mandiri yang diselenggarakan selama 6 hari sejak 18 September 2023 sampai 23 September 2023 pembukaan kegiatan dilaksanakan di halaman SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang dan ditutup di Perkemahan Mandalawangi Cibodas. Sabtu, 23/09/2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 101 peserta yang merupakan guru di SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama 6 hari dilatih oleh para pelatih dari Pusdiklatcab Kabupaten Tangerang, yang dibuka pada hari Senin, 18 September 2023 dan ditutup pada hari Sabtu, 23 September 2023 oleh pusdiklatcab kabupaten tangerang.

Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda hendaknya selalu siap merespon kemajuan zaman. Dinamika perkembangan zaman menuntut Pramuka untuk senantiasa mempertahankan eksistensinya dengan tetap memegang teguh pada Satya dan Darma Pramuka.

Kepala SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang, Surta Wijaya, S. Kom MM mengatakan pentingnya pelaksanaan kursus mahir dasar (KMD) bagi guru SMK 5 agar memiliki jiwa kepramukaan sehingga dapat memberikan contoh dalam pelaksanaan nilai-nilai Dasa Dharma dan Tri Satya

“Pembinaan ini sangat penting dilaksanakan agar dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembentukan karakter generasi penerus bangsa yaitu para peserta didik SMKN 5, para dewan guru perlu pemahaman lebih agar menjadi contoh dan teladan, semoga tidak cukup sampai disini, bapak ibu semua bisa melanjutkan ditingkat selantunya yaitu KML ” Ungkapnya.

Asep Surantaka, S. Pd salah satu Wakil Kepala Sekolah Bidang PSDM Mengungkapkan. Kegiatan ini merupakan pembekalan bagi kami tenaga pendidik khususnya, dengan harapan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka, serta mempu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur. (AF)

Dikutip dari:

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan