Tangerang, Banten – SMK Negeri 5 kabupaten Tangerang, Banten bekerja sama dengan PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) melaksanakan seleksi tes kepada 52 peserta didik yang didominasi siswa kelas 12 di salah satu ruang sekolah setempat. Ini dilakukan dalam rangka rekrutmen tenaga kerja dari sekolah kejuruan tersebut.

SMKN 5 Kabupaten Tangerang Bersama PT PNM Gelar Test Seleksi Rekrutmen Tenaga Kerja

Adapun seleksi tes digelar dengan tatap muka, tentu tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, tes meliputi psikotes serta interview. “Patut kita syukuri pada kesempatan ini siswa kami 52 orang mengikuti tes seleksi, terlebih dalam masa pandemi seperti ini, kita masih bisa melaksanakan rekrutmen bagi siswa. Dan besar harapan kami, siswa yang mengikuti seleksi ini dapat diterima” kata Suncoko SPd waka Hubungan Industri (Hubin) Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 5 kabupaten Tangerang yang didampingi HRD PT PNM Pasha kepada wartawan Senin (7/6) disekolah setempat.

Suncoko menginformasikan, usia dari peserta yang mengikuti tes seleksi ini antara 18 s/d 22 tahun dan PT PNM ini bergerak pada bidang usaha kecil dan menengah yang tersebar pada setiap kecamatan.

“Dengan adanya rekrutmen ini tentnya dapat menyerap tenaga kerja, dan mengurangi angka pengangguran, kita tau pandemi ini memukul sektor dunia kerja. Kemungkinan diterima itu sekitar 80% dari total yang mengikuti seleksi tes ini. Dan kalau dikalkulasi keseluruhan hampir 100 lebih lulusan kita yang diterima selama menjalin kerja sama dengan PT PNM ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan