Studi Kampus merupakan salah satu agenda kegiatan sekolah dalam rangka mengenalkan dunia perkuliahan kepada seluruh peserta didik sehingga setiap peserta didik termotivasi dan memiliki hasrat yang tinggi untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi. Hal ini selaras dengan visi misi setiap sekolah yang ingin mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing di negara lain. Dengan adanya kegiatan ini, peserta didik dapat menambah pengetahuan, kesadaran, dan motivasinya dalam belajar apalagi dengan adanya beberapa jalur masuk Perguruan Tinggi melalui SBMPTN, SNMPTN dan ataupun Bidik Misi.

SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang pada tahun ajaran ini melakukan kunjungan kampus keĀ  Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada tanggal 16 Mei 2023 dengan jumlah keseluruhan sekitar 700 lebih peserta didik dari semua Konsentrasi Keahlian dan juga Guru Pendamping. Sebelum masuk ke Aula, para peserta didik dan juga dewan guru pendamping melakukan poto bersama di Lapangan Grha Sabha Pramana.

Di Universitas Gajah Mada Yogyakarta kami diterima oleh Humas dan Keprotokolan Ibu Okta Megawati, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa lulusan SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang lebih bisa mengikuti dengan cepat saat perkuliahan karena saat di SMK sudah dibekali dengan soft skill dan hard skill sehingga disini tinggal mengasahnya saja, sehingga diharapkan banyak lulusan dari SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang dapat melanjutkan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Acara selanjutnya disampaikan oleh ibu Dyana Rahmasari K, S.E., M.Ec., Dev. Dalam materinya beliau menyampaikan pemaparan seputar Tata Cara Pendaftaran, Syarat-syarat, dan juga Beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswa baru. Pada sesi tersebut, disampaikan juga bahwa mereka berharap jangan pantang menyerah dalam melakukan pendaftaran, karena banyak juga dari mahasiswa yang ingin masuk ke Universitas Gajah Mada melakukan Pendaftaran dan mengikuti seleksi lebih dari 1 kali, bahkan ibu Dyana Rahmasari sendiri sampai 3 kali mendaftar baru bisa diterima di UGM.

Hari Muhlia

Guru Produktif Konsentrasi Keahlian Multimedia/ DKV. Hobi Olahraga terutama Bola Voli dan juga Sangat menyukai dunia IT dengan perkembangan nya yang selalu up to date.

Tinggalkan Balasan